Kegiatan Praktisi Mengajar Mahasiswa Teknik Sipil

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Teknik Unmer Malang Tahun Akademik 2022 – 2023
13 September 2022
Tasyakuran Pembangunan & Renovasi Gedung Teknik Sipil Fakultas Teknik Unmer Malang
29 September 2022

22 September 2022

Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Merdeka Malang mengadakan Kegiatan Praktisi Mengajar bagi¬† Mahasiswa Teknik Sipil dengan tema “Perkembangan Metode Pracetak dalam Industri Konstruksi di Indonesia”.

Kegiatan Praktisi mengajar ini merupakan bentuk peningkatan skill dan kompetensi mahasiswa untuk mempersiapkan diri di dunia kerja.

Kegiatan Praktisi mengajar ini memiliki nilai penting melalui kajian-kajian di dalamnya. dengan adanya kegiatan ini, selain untuk meningkatkan kualitas mahasiswa Teknik Sipil. Adapun tujuan dari kegiatan ini antara lain :

  • agar mahasiswa memiliki wawasan yang baru tentang konsep pembangunan infrastruktur dengan metode pracetak
  • mempersiapkan diri agar memiliki kompetensi yang tinggi dalam dunia kerja
  • meningkatkan pengetahuan di bidang Teknik Sipil
  • menjalin hubungan baik dengan Alumni Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Merdeka Malang
  • dan menambah relasi agar kelak bermanfaat di kemudian hari.

Kegiatan ini bertempat di ruang 12 lantai 3 Gedung Fakultas Teknik Unmer Malang dengan dihadiri oleh Dekanat Fakultas Teknik, Ketua Program Studi Teknik Sipil beserta jajarannya, dengan menghadirkan Pemateri Dr. Eng. Ir. Mairizal, ST., MT., IPU., CSO., ASEAN Eng. Beliau adalah Practitioner, Researcher & Lecturer yang sangat berpengalaman di berbagai Perguruan Tinggi baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Latar belakang pendidikan beliau adalah Sarjana Teknik Sipil di Universitas Bung Hatta, Magister Teknik Industri di Institut Sains & Teknologi Nasional, Engineering Doctorate in Civil Engineering di Universitas Teknologi Malaysia. Kemudian Pemateri berikutnya alumni Sdr. Riyanto Rivky, ST., MT. dari Ikatan Ahli Pracetak & Prategang Indonesia (IAPPI) dan Rivaldo Hatu dari mahasiswa Teknik Sipil sebagai Moderator.