Teknik Elektro

 

Jurusan Teknik Elektro berstatus Terakreditasi “B” berdasarkan Kep. BAN-PT No : 2896/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2018

berlaku hingga 23 Oktober 2023

Teknik Elektro merupakan salah satu cabang ilmu yang mempelajari pengolahan secara optimum dalam pembangkitan, penyimpanan, pengiriman, pengemdalian dan konversi tenaga listrik maupun berdasarkan ilmu fisika dan matematika.

Bidang Konsentrasi Teknik Elektro

Mempelajari pengolahan listrik yang diterapkan dalam rangkaian-rangkaian elektronika, rangkaian terintegrasi dan komputer. Titik berat diberikan pada perencanaan peralatan elektronika dan komputer teknik-teknik pembuatan komponen, serta penggunaan rangkaian elektronika dan alat instrumen elektronika dalam industri dan biomedika.

Tujuan Pendidikan

Teknik Elektro UNMER Malang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang diharapkan masyarakat modern terutama di bidang industri saat ini. Teknik Elektro UNMER Malang mengemban misi untuk menghasilkan insan intelektual yang memiliki karakteristik sebagai berikut:

–        Mempunyai kemampuan rancang bangun desain, rekayasa, analisis, dan pemecahan masalah di bidang elektro khususnya elektronika dan komputer.

–        Mempunyai ketrampilan dan kemampuan siap pakai dalam hal pengoprasian, pemeliharaan, dan perbaikan peralatan elektronika.

Mampu mengembangkan diri dalam studi elektronika dan komputer.