WORKSHOP SEPEDA MOTOR HYBRID
UNTUK SISWA SMA/SMK SE MALANG RAYA

Kerjasama FT dengan Fleetnix Consulting & Training
5 December 2023

Malang, 16 Desember 2023

Fakultas Teknik Universitas Merdeka Malang menyelenggarakan acara “Workshop Sepeda Motor Hybrid Untuk Siswa SMA/SMK se Malang Raya” di ruang Unmerpreneur-hub Gedung Fakultas Teknik Lantai 1 Jl. Taman Agung No.1 Malang dan di Gedung Prodi Teknik Mesin Jl. Puncak Jaya Malang.

Workshop dibuka dengan sambutan dari Dekanat yaitu Dekan FT Dr. Ir. Erna Winansih, MT., dan Wakil Dekan II Dr. Eng. Dani Yuniawan, ST., M.MT., kemudian dilanjutkan Ka Prodi Teknik Mesin Ir. DARTO, ST., M.T. Acara diisi oleh Narasumber dosen Teknik Mesin Fransiskus Assisi Widiharsa, ST., MT. yang memberi paparan tentang teori dan teknis Sepeda Motor Hybrid yang telah dikembangkan oleh mahasiswa Teknik Mesin Unmer Malang.

Acara dilanjutkan menuju Gedung Program Studi Teknik Mesin di Jl. Puncak Jaya, Malang. Para siswa SMA / SMK peserta workshop diberikan pengetahuan dan dibimbing oleh Instruktur : Wahyu Kristian, ST (alumni Teknik Mesin) dan Irfan Rusdiawan, ST.

Disamping itu, para siswa diberi kesempatan untuk mencoba mendemonstrasikan beberapa hasil karya mahasiswa Teknik Mesin diantaranya Sepeda Motor Hybrid, Alat terbang tanpa sayap dan Alat duduk tanpa kursi.