Teknik Arsitektur

Spread the love

Jurusan Teknik Arsitektur berstatus Terakreditasi B, berdasarkan Kep. BAN-PT No. 1740/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/III/2020 berlaku hingga 18 Maret 2025

Tujuan

–        Menghasilkan lulusan Sarjana Arsitektur yang mampu mengembangkan gagasan-gagasan baru dalam menyelesaikan masalah-masalah arsitektur, baik secara mandiri maupun kelompok kerja, dan memiliki motivasi untuk selalu mengembangkan diri secara berkelanjutan.

–        Menghasilkan kelulusan yang mampu beradaptasi terlibat secara aktif di berbagai bidang industri konstruksi dan industri bangunan, antara lain : konsultans teknik properti, real estate, interior, industri bahan bangunan, perbankan, asuransi, perhotelan, pariwisata, penilai.

Program dan Fasilitas Pembelajaran

–        Semua mata kuliah studi perancangan sepenuhnya dilaksanakan di studio dengan bimbingan aktif dari dosen dan asisten, guna mengatasi permasalahan perancangan.

–        Menggambar dengan menggunakan Computer Aided Design (CAD) di laboratorium sampai mendapat sertifikat.

–        Mahasiswa juga diberi kesempatan praktik kerja lapangan 2 kali untuk menunjang penyusunan Tugas Akhir.

Peluang Kerja

Peluang kerja untuk kelulusan Jujurusan Arsitektur : Konsultan, Perencanaan dan Perancangan, Pengawasan Perancangan, Desain di bidang interior, Industri Jasa Konstruksi, serta Industri Jasa Desain.

Memiliki kesempatan bekerja di instansi pemerintah maupun swasta, serta mampu mengembangkan diri