Study Excursion Prodi Industri ke PT. Greenfields

Proyek Renovasi Gedung Unmer Malang
April 16, 2019
Studi Lapangan Proyek Underpass Karanglo dan Tol Pandaan Malang oleh Prodi Teknik Sipil
April 26, 2019


Study Excursion atau disingkat SE merupakan program dari Departemen Teknik Industri yang dianjurkan untuk seluruh mahasiswa yang belajar di Prodi Teknik Industri ini. Hal ini dikarenakan SE merupakan sarana bagi para mahasiswa untuk belajar dengan terjun langsung ke dunia industri. Selain dapat mengenalkan secara langsung bagaimana implementasi studi di dunia industri nyata, program ini juga dapat membangunkan hubungan Fakultas Teknik Universitas Merdeka Malang khususnya Prodi Teknik Industri dengan Industri terkait serta kekompakan angkatan atau yang dikenal dengan istilah kerennya teamwork.

Untuk kali ini mahasiswa Prodi Teknik Industri angkatan 2018 dan sebelumnya berangkat SE pada tanggal 16 April 2019 dengan mengunjungi PT. Greenfields Indonesia, kegiatan SE ini didampingi beberapa dosen pembimbing yakni Dr. Eng. Dani Yuniawan, ST., M.MT., Aang Fajar Passa Putra, SE., MMI., Fu’ad Kautsar, A.Md., ST., MT., Dighita Oktaviani Putri, ST., MM., serta diikuti 30 lebih mahasiswa Prodi Teknik Industri.

Dipabrik ini mahasiswa sangat antusias karena selain dijelaskan proses produksi, mahasiswa diperbolehkan melihat langsung proses produksi susu siap minum. Hal ini tidak disia-siakan oleh para mahasiswa “zaman now” untuk selfie. Selain selfie sendiri dan sesama mahasiswa, mereka juga meminta selfie sama pembimbingnya.

Dalam kunjungan industri terlihat Antusiasme dikalangan mahasiswa Prodi Teknik Industri. Dengan bermodal pengetahuan yang selama ini didapat di bangku perkuliahan, peserta aktif meluapkan rasa ‘haus akan ilmu’ mereka dalam forum diskusi pada instansi tersebut. “Kami melakukan tanya jawab dengan pihak industri terkait. Tidak hanya mengenai proses pengolahan bahan saja, namun juga mengenai pengembangan bisnis serta mengenai manajemen pabrik, yang mana ilmu tersebut jarang kami dapatkan di kuliah.” ujar moses joko. “Ilmu baru yang sangat berharga bagi kami. Kegiatan ini tidak hanya membuat kami ‘melek’ akan dunia luar, namun juga sebagai sarana berlibur untuk merefresh pikiran” ungkapnya dengan riang. (IR & SC)